Selasa, 11 November 2008

family gathering 18 oct 2008 di malang 4

sepulang dari acara family rafting dan outbond di k-land bersama trans trek, turunlah hujan yang cukup untuk mendinginkan hari yang cukup panas di selorejo, dan membasahi tanah serta membersihkan daun-daun dari debu yang menempel.

setelah hujan reda, si kecil meminta untuk naik perahu di waduk selorejo, sepakat untuk bersama dengan yayan dan istri yang juga merasa lapar dan mencari makanan ringan di seberang cottage kamipun pergi dengan mobil masing-masing.

sesampai diseberang begitu turun dari mobil kami mencari-cari kios bakso namun tidak ketemu, setelah bertanya pada pedagang makanan setempat disarankan untuk ke tempat parkiran mobil di seberang jalan. menuruti saran dari pedagang ini, kami menyusuri kios-kios dari ayng menjual makanan hingga souvenir dan "cpluk" yah, sendal jepitku putus dech bagian kanan, akhirnya segera kubuang sepasang sendal jepit bututku dan Alhamdulillah disamping ada kios yang menjual sendal jepit pula. dengan hati lega dan senang, ku bolak-balik dengan istri untuk mencari sendal jepit bermerk swallow No 10 namun tidak kami temukan, dengan berat hati akhirnya kami beli no 9,5 yang memang sedikit kekecilan buat kaki saya,. setelah membayar dengan uang pecahan RP.10000,- akhirnya saya dapat sandal jepit baru yang sedikit kekecilan namun masih lebih baik dari pada tidak memakai sandal.

setelah berjalan menyeberangi jalan utama, kios bakso sudah terlihat berjajar, dan tanpa buang waktu segera kami pilih salah satu kios di ujung dan memsan 5 mangkok bakso dan es teh, setelah menunggu sekian waktu, bakso yang kami pesan datangjuga. Namun, alangkah terkejutnya dan menyesalnya kami karena yang datang bakso tepung yang tidak berasa daging dan rasanya "ASIN SEKALI" dan istri yayan sampai tidak bisa memakannya dan memesan di kios lain namun hasilnya sama saja, "ASIN". akhirnya dengan perasaan dongkol dan tidak puas dengan kualitas bakso yang ada kami membayarnya dan segera pergi dari area stan bakso asin tersebut dengan berkesimpulan bahwa, Bakso di selorejo semuanya ASIN.

selesai makan yayan dan istri melihat pemandangan sekitar waduk dan kembali terlebih dahulu sedang kami mencari perahu buat mengelilingi waduk. disini, harga sewa perahu sama keseluruhannya, untuk perahu dayung yang bertenaga nasi pecel mengelilingi waduk berkisar Rp.10.000,- hingga Rp.25.000,- sedang perahu bermesin Rp.25.000,- hingga Rp.50.000,- dan kesemuanya tergantung dari rute yang telah ditentukan. setelah menyetujui harga dan rute yang ditawarkan calo kapal, kami naik perahu bermesin untuk mengelilingi waduk dimana waktunya akan sedikit lebih cepat dan lebih menyenangkan dibanding perahu dayung.

setelah mengobrol sedikit dengan sopir perahu, kami mendapat kabar yang kurang menyenangkan karena kami tidak bisa melakukan kunjungan ke kebun jambu di seberang waduk dan memetik jambu biji segar yang hanya bisa dilakukan pada musim jambu di bulan februari. selain gagal ke kebun jambu, kami diberi sedikit kabar mengenai aktivitas pengerukan waduk yang memang sudah mengalalmi pendangkalan cukup parah di ujung waduk yang lainnya

hingga beberapa waktu kemudian ketika kami sudah mendekati dermaga waduk hpku berbunyi, dengan sigap segera kuanggkat

"hallo, assalamualaikum"

"waalaikumsalam"

"kenapa yon, ada yang perlukah" tanyaku

"nggak biasa saja, kamu dimana?" jawab maryono ditelepone

"aku lagi naik perahu na, sama anakku nech lagi dibelakang cottage, kamu kebelakang saja nanti ku kasih tanada" jawabku

"OK, oh itukah kamu yang dibwah situkah?"

"yach, ini sudah landing, sudah mo turun"

"OK"

selesai dari naik perahu di danau kami segera balik menuju ke cottage namun di pertigaan menuju kolam renang mobil aku arahkan kekolam renang untuk menunjukkan pesawat bekas perang dulu pada si kecil yang sangat antusias. segera setelah turun dari mobil sikecil langsung berlari menuju pesawat bekas tersebut dan bertanya ini itu untuk memuaskan hatinya yang selalu ingin tahu. sesudah puas melihat pesawat dan mengelilinginya si kecil meminta untuk melihat jembatan gantung penghubung areal cottage dengan kios-kios makanan di seberang danau dan akhirnya kami kembali dan segera beristirahat untuk mempersiapkan diri di acara malam harinya.

malam harinya pukul 7 malam kami kembali berkumpul untuk acara makan malam dan bakar ikan, bebek, ayam yang disertai dengan penyalaan api unggun dan kembang api yang membuat anak-anak kecil berlarian riang kesana kemari sehabis makan malam seperti sudah saling kenal lama.

si kecil yang biasanya kurang suka berkumpul dengan orang asing dan teman baru menjadi begitu riang dan seperti sudah kenal begitu lama dengan mereka. ketika saya dan istri tidak melihatnya, saya berinisiatip melihatnya dan ternyata dia lagi main kembang api denga teman-temannya, dan alangkah terkejutnya saya mengetahuiwaktu dia berbicara memakai bahasa jawa sementara teman-temannya hanya diam mendengar tak mengerti apa yang dia ucapkan. begitu saya ceritakan pada istri yang sedang duduk menyendiri di sisi taman, istri tertawa terpingkal mengetahui anaknya tidak berbahasa indonesia meski berbicara dengan teman-teman dari luar jawa.

tak selang berapa lama, seorang teman memberikan tebakan dengan hadiah payung bertuliskan selorejo, dengan pertanyaan dimanakah alamat waduk selorejo ini mulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan propinsinya? dan hanya seorang teman kita yang sudah berusia separuh baya yang bersedia menjawab pertanyaan tersebut 'Om Vence' begitu kita memanggilnya dengan lantang di speaker om vence menjawab desa selorejo kecamatan ngantang kabupaten malang propinsi jawa timur, namun sang pemberi pertanyaan mengerjai om vence dengan mengatakan jawabannya kurang tepat meski akhirnya dibenarkan juga setelah sang penyanyi electone yang mengiringi acara makan malam tersebut menyanyikan beberapa lagu.

setelah tepat jam 9 malam acara di bubarkan dan kami kembali ke cottage masing-masing dengan perasaan senang dan puas akan lan

carnya acara yang sudah kami susun dan rencanakan beberapa bulan sebelumnya dan keesokan harinya kami akan melakukan wisata belajar di jawa timur park http://www.jawatimurpark.com/ meski kami sendiri sudah mengunjunginya 2 kali sebelum acaran ini, namun sikecil tidak pernah jenuh dengan suasana jatim park dan segera menginginkan berenang dengan pelampung tiupnya.