Rabu, 12 November 2008

family gathering 18 oct 2008 di malang 5
















melanjutkan kisah family gathering kami di malang,

pagi hari menjelang subuh, aku terbangun dari tidur gara-gara kaki si kecil menendang mukaku, melihat sudah menunjukkan pukul 4 pagi aku bersantai di kasur karena sudah tidak mengantuk dan menyalakan laptopku dan memutar file mp3 alqur'an digital sambil melihat-lihat photo-photo rafting yang sudah aku kopi dari flash disk maryono. tak berapa lama kemudian istri bangun dan mengobrol denganku sambil menunggu adzan subuh selesai.

pukul 4.30 kami melaksanakn sholat subuh dan menyiapakan air hangat di bathup buat mandi pagi sambil menonton televisi, menunggu pagi tiba.

akhirnya si kecil bangun juga mendengar kami bergurau di ruang tv pukul 5 lewat sedikit dan pertanyaan pertama yang keluar darinya adalah "ma, nanti kita ke jatim par ya? aku mau berenang jadi jangan lupa masukkan pelampungku ya ma!" begitulah si kecil kalau sudah mau pergi ke jatim park.

karena di jawa sekarang pukul 5.15 sudah begitu terang, segera ku buka pinti depan dan mengecek mobil kami apakah masih bau ikan asin atau sudah hilang?, begitu terkejutnya aku karena bau tersebut tidak hilang malahan semakin kuat saja menusuk hidung. dengan begitu penasaran, aku buka pintu bagasi belakang dan mengeluarkan isi bagasi termasuk selimut mobil dan peralatan mencuci standart serta sekat antara bagasi bawah yang berisi roda cadangan dan bagasi atas. alangkah terkejutnya aku melihat bahwa di bawah ban cadanganku masih terdapat air ikan yang tumpah kemarin dan sudah mulai mengering. ternyata dari sinilah asal bau ikan asin yang lama aku cari-cari dan tidak hilang tersebut.

dengan sigap, akhirnya aku keluarkan donkrak dan ban cadangan dan karet penutup lubang keluaran supaya air di bawah segera hilang dan akupun mudah mencucinya. dengan perasaan senang karena sumber bau ikan asin telah diketemukan, aku mencuci bagasi, ban cadangan, dongkrak dengan sabun hingga bersih baru aku masukkan kembali dan menutup semua pintu mobil untuk melaukkan car wash yang memang mobilku penuh dengan embun dan sedikit debu gunung kelud.

senangnya, yayan mengikuti kami mencuci mobilnya dan diikuti maryono mencuci mobil boom boom carnya (YARIS) akhirnya kami diolokin sama rekan rekan dari balikpapan masak jauh-jauh datang ke selorejo cuman untuk mencuci mobil saja.

tak berapa lama kami selesai mencuci mobil dan sudah siap berkumpul untuk sarapan pagi di restoran melati dan bersiap menuju jatim park.

sementara kami menunggu mobil jemputan yang kami sewa dari travel kirana sebanyak 7 kendaraan, kami bermain dengan sikecil dan mengemasi semua barang bawaan kami.

pukul 8 pagi mobil yang kami sewa datang berbondong-bondong dan siap mengantar seluruh keluarga ke jatim park. sementara semua rekan-rekan pergi terlebih dulu dan menitipkan kunci cottage pada kami, istri segera memanaskan mesin mobil dan mengunci cottage sambil menungguku selesai dengan semua kunci cottage rekan-rekan dan akhirnya kami berangkat terakhir sambil singgah ke front office untuk mengembalikan kunci-kunci itu semua.

dan akhirnya aku memacu mobilku dengan kecepatan cukup tinggi menyesuaikan jalanan yang berliku dan himpitan kendaraan lain.sementara anak kami dan juga istri tidur kulihat speedometer mobilku menunjukkan angka 100kmh di seputaran pujon, dan akhirnya tak sampai satu jam kami tiba di jatim park tidak lama setelah rekan-rekan selesai memarkinkan mobilnya di tempat parkir jatim park yang begitu luasnya.

pukul 9 pagi kami sudah di pintu masuk jatim park, dan berkumpul sambil berfoto ria menunggu koordinator acara yuniarso dan maryono menghubungi kantor marketing jatim park untuk membelikan tiket dan voucher makan buat seluruh peserta famili gathering ini.

akhirnya pukul 10 pagi kami telah masuk di jatim park dan mengelilingi seluruh wahana yang ada disana satu persatu.

di playing ground si kecil tampak antusiasnya bermain sampai merasa kecapekan dan akhirnya kami putuskan untuk bermain di boom boom car bersama. karena sudah cukup siang kamipun mencari tempat makan di ken arok restauran di samping kolam renang anak-anak.

selesai makan kamipun pergi ke mushola guna menjalankan sholat dhuhur dan selanjutnya sudah bisa ditebak, kekolam renang anak-anak, menemani si kecil berenang smapai pukul 14.30 kamipun keluar dari jatim park dan menuju ke kota malang dan menginap di regents park hotel malang.

selesai dengan urusan checkin kami segera menuju kekamar dan beristirahat sambil nonton tv menunggu adzan magrib karena kami mempunyai rencana untuk ke MOG (mall olympic garden) bersama iwan dan keluarga edu.

keesokan paginya saya dan istri segera menuju bengkel NISSAN malang untuk service mobil kami yang sudah menyentuh angka 10000km tersebut dan seterusnya kami pulang melalui kepanjen siang harinya dan sempat berhenti di garum untuk mengisi bensin dan sholat duhur dan mengisi perut di warung uceng garum.

pukul 16.30 kami sudah berada kembali dirumah dan keluarga segera menyambut sikecil yang memang sudah beberapa hari tidak pulang tersebut.

dengan perasaan senang dan puas kami melalui semua acara family gathering ini dan berencana untuk kembali ke selorejo, jatim park, malang kembali next time, mungkin februari kalau ada waktu kami akan ke selorejo untuk mengunjungi kebun jambu biji yang tidak dapat kami nikmati kemarin.





Tidak ada komentar: